Pengertian Tentang Pidato

Pengertian Tentang Pidato, Pidato.web.id merupakan Blog kumpulan berbagai contoh teks naskah pidato sambutan atau ceramah yang bisa anda unduh secara GRATIS. Ada banyak contoh naskah pidato disini misalnya, contoh pidato perpisahan sekolah, contoh pidato keagamaan, contoh pidato pernikahan, contoh pidato bahasa jawa, contoh pidato bahasa sunda, contoh pidato bahasa inggris, contoh pidato bahas indonesia dan lain-lain. Berikut ini salah satu Pengertian Tentang Pidato yang dapat anda download dibawah ini:

Setiap orang pasti tahu apa itu pidato, sambutan atau ceramah, kita juga sering mendengarkan orang berpidato secara langsung atau tidak langsung, pidato secara langsung adalah kita melihat dan mendengarkan langsung orang yang sedang menyampaikan sebuah pidato misalnya saat kita sedang merayakan hari - hari keagaman, hari kemerdekaan nasional, saat sedang kampanye dan lain-lainya. Sedangkan mendengarkan pidato tidak langsung yaitu pidato yang disiarkan dimedia elektonik seperti tv dan radio. Kita sering mendengar langsung orang berpidato tapi, apa kita tahu apa sih itu pidato ? Apa arti pidato ? apa definisi pidato itu sendiri ?

Nah dibawah ini saya sudah merangkum dari beberapa sumber untuk menjelaskan arti, definisi tentang Pidato untuk kalian semua sebagai berikut :

Pidato ialah kegiatan berbicara didepan umum/orang banyak untuk menyampaikan informasi, gagasan, pikiran, atau perasaan untuk mencapai tujuan tertentu.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) definisi pidato adalah Pengungkapan pikiran dalam bentuk kata-kata yang ditujukan kepada orang banyak, Wacana yang disiapkan untuk diucapkan di depan khalayak.

Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran mengenai suatu hal.

Pidato adalah suatu ucapan dengan susunan yang baik untuk disampaikan kepada orang banyak.

Pidato ialah suatu ucapan dengan memperhatikan susunan kata yang baik untuk disampaikan kepada orang banyak.

Pidato adalah kegiatan berbicara satu arah di depan umum untuk menyampaikan pikiran atau gagasan atau gambaran kepada pendengar yang disampaikan dalam situasi formal ataupun non formal melalui rangkaian kata yang tersusun sistematis dengan bahasa lisan sebagai media utama yang bertujuan memberi pamahaman atau informasi dengan rasa percaya diri untuk mempengaruhi pendengar agar mengikuti ajakan pembicara secara sukarela.

Pidato adalah penampilan diri seseorang di hadapaan pendengar untuk menyampaikan isi hati atau buah pikiran dengan rangkaian kata-kata dengan harapan agar pendengar tergugah hati nuraninya dan tergerak pikirannya.

Semoga definisi tentang pidato diatas dapat menambah wawasan lebih mengetahui apa arti dari pidato itu sendiri dan menambah wawasan bagi kita semua.